CIANJUR, CEKLISSATU - Polantas Polres Cianjur menggalakan puluhan pelajar SMP dari berbagai sekolah di Cianjur, hendak menyerang sekolah di wilayah Kecamatan Cipanas. Polisi menemukan dua senjata tajam jenis Celurit dari dalam tas.
 Para pelajar inj diamankan polisi di pos pantau lalu lintas Polres Cianjur di jalan Kiai Haji Abdullah Bin Nuh, Kecamatan Cianjur Kota. Senin, 19 Juni 2023. siang. 

Diketahui para pelajar tersebut, rencananya akan menyerang ke sekolah pelaku buntut  vidio viral perundungan dan kekerasan kepada sejumlah pelajar yang terjadi beberapa hari lalu. 

Baca Juga : Sempurnakan Reformasi Birokrasi, Pemprov Jabar Rilis Tiga Program Inovatif


Yayah seorang guru di salah satu SMP di Cianjur mengatakan, kabar siswa akan melakukan balas dendam itu sudah diketahui oleh para guru di Cianjur. Namun ia tidak menyangka akan terjadi. 

"Jadi kan ada di grup guru BK sekabupaten Cianjur itu ada informasi akan ada aksi balas dendam itu. Tapi dikira saya tidak akan terjadi,"ujar Yayah. 

Yayah menambahkan, nantinya para siswa yang terjaring razia ini, sesuai arahan Bupati Cianjur para siswa akan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing. 

"Para siswa yang terlibat ini mungkin sesuai arahan bupati juga bukan di skorsing lagi, tapi dikembalikan ke orang tua."kata Yayah. 

Saat ini, para pelajar yang terjaring razia tersebut kemudian di bawa ke mapolres Cianjur untuk didata dan dilakukan pembinaan, pihak kepolisian juga memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa.

" Saat ini para siswa masih ada di aula Polres Cianjur menunggu orang tua mereka dan guru. Nantinya kita data dan berikan pembinaan," ujar Kasi Humas Polres Cianjur Ipda Nanang Suryana melalui saluran telepon.