JAKARTA, CEKLISSATU - BPJS Ketenagakerjaan se-Jakarta Timur melakukan sosilaisasi terhadap Rukun Tetangga (RT) DAN Rukun Warga (RW) se- Jakarta Timur bertempat di Ruang Serbaguba Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur.

BPJS Ketenagakerjaan se-Jakarta Timur tersebut terdiri dari empat kantor cabang yakni BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun, Jakarta Pulo Gebang, Jakarta Ceger dan Jakarta Duren Sawit.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk melakukan cara mendaftarkan diri dan manfaat bergabung sebagai peserta program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Rawamangun Deni Suwardani pihaknya dalam sosialisasi tersebut mensosialisasikan manfaat menjadi kepesertaan para Kelurahan, Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se- Jakarta Timur.

“Sosialisasi ini bertujuan cara mendaftarkan diri dan manfaat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan terhadap para RT dan RW yang termasuk bagian dari pekerja Informal,” kata Deni.

WhatsApp Image 2023-11-22 at 11.48.00.webp
BPJS Ketenagakerjaan

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti dan dihadiri oleh para Pejabat Pemerintah Kota Jakarta Timur, Camat, Lurah dan RT RW.

Deni juga menambahkan Perangkat RT dan RW ini merupakan pekerjaan yang tidak kenal Lelah. Hampir 24 jam selalu ready, karena jika terjadi sesuatu pada wilayah mereka, pasti ketua RT dan RW yang akan pertama kali terjun dan menyelesaikan.

“Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan manfaat yang sangat banyak untuk bagi para pekerja, disamping iurannya murah tetapi merasakan hasil yang banyak”, tutup Deni