BONTANG, CEKLISSATU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Bpjamsostek Cabang Bontang melakukan Employee Volunteering atau kegiatan sosial pada Kamis, (28/03/24). Kegiatan sosial yang dilakukan berupa pemberian peralatan kebersihan, karpet, papan tulis, sembako, dan takjil untuk berbuka puasa yang diberikan kepada Pondok Pesantren Nurul Ichsan Bontang di Jalan Sidorejo Gang Jati RT 21, Satimpo, Bontang Selatan.

Adapun sembako yang diberikan berupa beras, telur, gula, kopi, dan takjil berupa nasi kotak, kurma, coklat, dan susu yang diberikan kepada pihak Pondok Pesantren Nurul Ichsan Bontang.

Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang, Arvino dan diterima oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ichsan Bontang, Khumaini Rosadi.

Arvino menyampaikan, bahwa employee volunteering merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun, dengan pendanaan secara swadaya atau bersumber dari kantong pribadi karyawan.

“Kami berharap kegiatan employee volunteering ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menumbuhkan inisiatif karyawan secara kolektif dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat atau lingkungan sosial,” cetus Arvino.

Arvino menjelaskan kegiatan ini juga merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) agar masyarakat sekitar dapat merasakan kehadiran serta mengenal peran dan fungsi kami sebagai pengelola dana jamsostek dan pentingnya program kami untuk melindungi ekonomi mereka.

Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wujud syukur BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang dalam menyambut bulan suci Ramadhan serta agar selalu peduli pada sesama di lingkungan sekitar kita.

Lebih lanjut Arvino juga mengajak seluruh masyarakat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, karena sedikit bantuan yang kita berikan setidaknya dapat meringankan beban mereka.

Sementara itu, Khumaini Rosadi mengucapkan terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang karena sudah mau berbagi kepada Pondok Pesantren Nurul Ichsan Bontang, semoga selalu diberikan keberkahan dalam bekerja.

“Harapan kami tentunya banyak instansi lain dapat memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar seperti BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bontang agar lebih saling berbagi kepada sesama umat,” tutupnya.