JAKARTA, CEKLISSATU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis 27 April 2023.

Pertemuan tersebut dalam rangka Rapat Koordinasi Daerah dan Pleno TPKAD se_Jawa Tengah yang diadakan oleh OJK Indonesia.

dalam pertemuan tersebut, mereka optimis untuk berkolaborasi mengembangkan desa wisata di Jawa Tengah.

Baca Juga : Industri Didukung UMKM, Sandiaga: Optimis Atasi Inflasi

“Kami sepakat untuk terus berkolaborasi membangun kemandirian ekonomi untuk desa-desa wisata di Jawa Tengah. Diharapkan pula bagi para pelaku UMKM di sektor pariwisata & ekonomi kreatif untuk terus berinovasi agar mampu mengambil peluang demi menggeliatkan bangkitnya ekonomi masyarakat desa,” kata Sandiaga, seperti dikutip dari akun Twitter @sandiuno, Kamis 27 April 2023.

Sandiaga menambahkan, ada banyak desa wisata di Jawa Tengah yang bisa dijadikan contoh dalam membangun kemandirian desa, seperti Desa Wisata Lerep di Kabupaten Semarang, serta desa-desa di Magelang yang berada di sekitar Destinasi Super Prioritas Borobudur.

Menurutnya, desa-desa ini memiliki produk-produk ekonomi kreatif yang unggul dan mampu menghasilkan percepatan kemandirian ekonomi.

“Kami optimis bahwa ini akan menjadi titik terang dalam kebangkitan ekonomi nasional, sehingga target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru pada tahun 2024 dapat terwujud,” tutup Sandiaga.