BOGOR, CEKLISSATU - Sebanyak 14 rumah warga di Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor rusak terdampak gempa. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Keseluruhan jumlah sementara 14 unit rumah," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam dalam keterangannya, Jumat (8/12/2023).

Kata dia, jumlah itu tersebar di 4 kampung yakni Kampung Cigaherong, Kampung Padajaya, Kampung Padajembar dan Kampung Cimapag. Dari jumlah tersebut, terdapat 14 KK dengan 52 jiwa.

Baca Juga : Sulawesi Utara Kembali Diguncang Gempa 6M

"Fasilitas umum dua musola warga," sambungnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dampak gempa mengakibatkan kondisi rumah mengalami retakan dan di lokasi Kampung Padajaya cukup parah sampai ada retakan yang bisa mengakibatkan pergeseran tanah serta longsor.

"Tim masih melakukan kaji cepat di lokasi yang terdampak gempa, karena titik lokasi wilayah yang terdampak cukup berjauhan," tandasnya.

Diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa dengan magnitudo 4,0 mengguncang Kota Bogor, Jawa Barat. Gempa terjadi sekira pukul 02.00 WIB.

Lokasi gempa berada di 25 kilometer dari Barat Daya Kota Bogor, Jawa Barat. Pusat gempa berada di darat, tepatnya di kedalaman 5 kilometer. 

Foto : dok bpbd