JAKARTA, CEKLISSATU - Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena meminta agar bantuan bagi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang agar terpusat di Pos Koramil

Hal itu agar bantuan bisa didata dan didistribusikan dengan baik. Selain itu, bantuan dipusatkan di pos Koramil untuk mengantisipasi kepadatan di sekitar lokasi kebakaran.

"Hari ini kita udah sepakat bahwa bantuan-bantuan dipusatkan di sini," kata Suhaena kepada wartawan, Minggu 5 Maret 2023. 

Baca Juga : 6 Korban Depo Pertamina Plumpang Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

"Karena ini kedekatan dengan warga itu pertama. Kemudian, mungkin TNI-Polri, lebih bisa memantau," tambahnya. 

Selain itu, Suhaena meminta warga di pengungsian menjaga dan mengenal satu sama lain. Hal itu untuk mengantisipasi adanya penyusup saat bantuan dibagikan.

"Jadi warga diimbau supaya mengenal warganya ya, seperti yang terjadi pengungsian juga. Itu juga banyak juga ternyata, ada yang penghuni di luar dari korban, jadi menyusup, ketika bagi-bagi bantuan, itu dia masuk," ujar Suhaena. 

Suhaena melanjutkan, penyusup tersebut berasal dari luar Kelurahan Rawa Badak Selatan. Terakhir, dia mendapat laporan ada dua orang penyusup.

"Iya dari kelurahan lain, yang mengenal itu PPSU saya 'oh ini kok ada dua orang, ini kan bukan warga saya' seperti itu," tutup Suhaena.