BOGOR, CEKLISSATU - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan sekaligus mengagungkan Nabi kita Muhammad SAW,  Babinsa  Desa Gandoang Serka M.Roni Isd. Koramil 06/Cileungsi, Kodim 0621/Kabupaten Bogor hadiri Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI) Isra' Mi'raj 1445 H/2024 M, Kamis (08/02/20224)


Peringatan Hari Besar Islam  (PHBI) Isra' Mi'raj 1445 H/2024 M ini bertemakan, "Membangun Generasi Islam Berakhlak Mulia Sejak Usia Muda", dengan penceramah Ustadz KH.Wahyudin dan Qori H.Yusra.


Babinsa Serka M.Roni Isd mengatakan, melalui kegiatan ini sebagai umat muslim tentunya kita dianjurkan untuk mengenang dan memperingati setiap peristiwa bersejarah yang terjadi sepanjang peradaban dalam perjalanan Rasulullah SAW.

Baca Juga : Target Peningkatan Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan di Tahun 2024


"Selain itu, kita sebagai umat muslim juga harus mengambil hikmah perjuangan Nabi Muhammad SAW  mensyiarkan agama Islam didalam kehidupan umat manusia pada masanya tersebut." ujarnya.


Ditempat terpisah, Danramil 06/Cileungsi  Mayor Arm Nanda Supriyatna mengatakan, bahwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW hanya dilakukan dalam satu malam saja, kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena peristiwa pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah lansung dari Allah SWT yang isinya yaitu tentang perintah untuk mengerjakan Sholat lima waktu sehari semalam.


Menurut Mayor Arm Nanda Supriyatna menambahkan, dari perjalan Isra’ Mi’raj tersebut menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, yang mana didalamnya banyak sekali mengandung nilai - nilai yang patut digali,direnungkan,diteladani dan di aktualisasikan dalam kehidupan sehari - hari sebagai umat yang beriman.


"Untuk itu, Peringatan Isra’ dan Mi’raj ini sangat tepat sekali sebagai momentum siraman Qalbu untuk meningkatkan keimanan dan bertaqwa kita kepada Allah SWT,"kata dia.


"Ini juga sekaligus merupakan ajang silaturahmi Babinsa, dengan warga  dalam konteks Ukhuwah Islamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pungkas Danramil."tegasnya.