BOGOR, CEKLISSATU – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cileungsi Serka M.Roni Isd membantu tanaman cabe di wilayah Desa binaannya di lahan kelompok tani Harapan jaya Rt 004/01 Desa Gandoang, Kecamatan Cileungsi,Kabupaten Bogor, Senin (04/03/2024).


Serka M.Roni Isd mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya agar tetap semangat. Menurutnya, dengan perawatan yang optimal pohon cabe akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai yang di harapkan.


"Tanaman cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan yang ekstra agar mendapatkan hasil yang baik. Saya berharap saat panen harga cabe sesuai yang di kehendaki petani khususnya petani cabe agar dapat membantu perekonomian petani,” ucapnya.

Baca Juga : Dosen FISIP Unida Gali Potensi dan Masalah di Kelompok Tani Stawberry Ciwidey Bandung


Serka M.Roni Isd berharap dengan adanya pendampingan dari kami selaku Babinsa bisa membantu kendala atau kesulitan yang di hadapi oleh petani


"Pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud nyata TNI- AD dalam mensukseskan swasembada pangan dan akan terus di dilakukan para Babinsa,” pungkasnya