CIANJUR, CEKLISSATU - Mengantisipasi keributan saat mengantri air bersih Anggota Polsek Agrabinta  berjaga- jaga di sumur resapan di perkebunan untuk tiga ke RT an di Kampung Pasir Waringin dan Kampung Pasir Kalapa di Desa Wanasari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, anggota Polsek Agrabinta juga membantu warga membawakan air bersih dengan jerigen plastik dinaikkan ke motor warga.

Aiptu Yayan anggota Polsek Agrabinta menuturkan pihaknya setiap pagi dan sore hari dimana warga sedang mengantri air bersih sudah berada di lokasi tempat sumur resapan

Baca Juga : Berebut Air Bersih di Sumur Resapan Warga di Cianjur Saling Baku Hantam

"Keberadaan kami disini untuk berjaga-jaga setiap pagi dan sore dimana warga mengantri air bersih supaya tidak terjadi keributan antar warga. Karena pernah pak disini sampai pukul-pukulan," ujarnya, Minggu 17 September 2023.

Yayan melanjutkan, sumur resapan perkebunan ini merupakan satu-satunya mata air yang diandalkan tiga ke RT an. Setiap pagi dan sore sumur resapan ini dipadati warga.


"Ya karena cuma sumur resapan ini pak kalau musim kekeringan yang jadi andalan tiga ke RTan. Jadi kehadiran polisi sangat di butuhkan untuk mengantisipasi keributan," tambah Yayan.

Yayan juga mengatakan jika musim kemarau terus terjadi warga diwilayah tersebut banyak yang menginap untuk mengambil air bersih di tempat tersebut.

"Kalau musim kemarau terus-terusan ya warga biasanya pada nginep disini pak untuk mengambil air bersih seperti dua tahun lalu. Karena lumayan juga jaraknya hampir satu kilometer dari rumah warga," ungkapnya.

Dari pantauan di lokasi, warga yang mengantri air bersih di sumur resapan perkebunan menggunakan motor dengan membawa jerigen ukuran 25 liter. Pihak kepolisian dari Polsek Agrabinta juga membantu warga mengambil air untuk dimasukkan ke jerigen , selain itu juga anggota Polsek juga membantu mendorong motor warga saat tak kuat menanjak karena membawa beban air bersih.