BOGOR, CEKLISSATU - Tersangka Rahmat Agil alias Alung yang membunuh kekasihnya Fitria Wulandari di Kota Bogor menjalani proses rekonstruksi. Terdapat puluhan adegan rangkaian pembunuhan yang diperagakan oleh tersangka.

"Telah dilaksanakan rekonstruksi sebanyak 29 adegan," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Luthfi Olot Gigantara dalam keterangannya, Jumat (19/1/2024).

Luthfi mengatakan, ke-29 adegan itu dimulai dari tersangka menjemput korban di rumah saudaranya yang berada di Cibalagung. Sampai adegan tersangka menyimpan mayat korban di dalam Ruko Brajamustika.

Baca Juga : Dua Truk Kecelakaan di Cariu, Sopir Terluka

"Kemudian meninggalkannya (korban)," jelasnya.

Dalam rekonstruksi ini turut dihadiri oleh Penyidik Unit I Krimum Sat Reskrim Polresta Bogor Kota, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Bogor Kota, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kota Bogor, para saksi dan tersangka Alung.

"Jalannya rekonstruksi dilaksanakan dengan lancar dalam keadaan aman kondusif, untuk tersangka diperankan langsung oleh tersangka dan untuk korban digantikan peran pengganti," tandasnya.

Sebelumnya, Fitria Wulandari ditemukan tewas dalam ruko di Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada Sabtu 2 Desember 2023 malam. Korban langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta.

Hasil penyelidikan, polisi menangkap sang kekasih yakni Rahmat Agil alias Alung yang membunuh korban dengan cara dibekap. Pengakuan pelaku, korban menolak ketika hendak diputusin pelaku