BOGOR, CEKLISSATU - Seorang pria berinisial ID harus berurusan dengan polisi usai melakukan aksi koboi, menembakkan senjata ke udara saat terjadi kemacetan di Jalan Raya Cijayanti, Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Senjata jenis air soft gun yang digunakan saat kondisi tak karuan kemarin tersebut, semakin tidak terkendali saat pria berusia 33 tahun itu mengaku sebagai anggota TNI dari Koramil Kramatjati.

Aksi koboi itu kemudian memancing reaksi sejumlah warga yang melintas di jalan tersebut. Salah satunya adalah komunitas motor yang kebetulan tengah berada di lokasi.

Baca Juga : Proyek Jalan Tol ke Puncak Dilelang Tahun 2024

Ketika ditegur lantaran menembakkan senjata, ID dihampiri oleh sejumlah orang menanyakan maksud dari aksinya tersebut. Hingga mengaku sebagai anggota TNI.

Kapolsek Babakan Madang, AKP Susilo Tri Wibowo mengungkapkan, pengakuan ID sebagai anggota TNI itu tak terbukti, hingga warga membawa yang bersangkutan ke kantor polisi.

"Pelaku yang mengaku sebagai anggota (TNI), kami pastikan tidak benar. jadi yang bersangkutan ini hanya mengaku-ngaku saja sebagai anggota Danramil Kramatjati, dia hanya warga sipil," kata Susilo, Senin 10 Juli 2023.

Menyoal senjata air soft gun yang digunakan, pihak kepolisian pun masih melakukan pendalaman.

"Untuk persoalan tersebut, komunitas motor dengan yang bersangkutan sudah damai, sudah saling memaafkan. Kemudian untuk air soft gun yang dimiliki ID ini masih kita dalami," jelas Susilo.