BANDUNG, CEKLISSATU - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Sutiawarman, meresmikan Klinik Pratama Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, hadir dalam kesempatan tersebut Wakajati Jabar bersama para Asisten dan pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Acara tersebut juga hadir Direktur PT. Pos Indonesia,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Kepala Cabang BPJS Kota Bandung, Lurah Citarum, Camat Kecamatan Bandung Wetan Kota bandung dan warga masyarakat sekitar.


Klinik Pratama Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ini terletak di Jalan Ambon No. 6 Kota Bandung, untuk tenaga medis ada dokter umum dan dokter gigi yang melayani di klinik Pratama Adyaksa merupakan pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Klinik tersebut melayani pemeriksaan Poli Umum  dan Poli Gigi.

Baca Juga : Masa Darurat Sampah Segera Berakhir, Sekda: Kini Hanya 900 Ton Samph Dibuang ke TPA


Selain itu fasilitas yang dimiliki oleh Klinik Prataman Adhyaksa diantaranya di Poli Umum meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan lab (asam urat, gula dan kolestrol), pemeriksaan EKG. Selain itu juga melayani Poli Kesehatan Ibu dan Anak tersedia fasilitas USG dan Laktasi.


Dalam sambutanya Kajati Jabar Ade Sutiawarman menyampaikan penghargaan dan menyambut positif atas difungsikannya Klinik Pratama Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Klinik ini merupakan salah satu unsur supporting bagi pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 


"Klinik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan, karena kesehatan tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai,"ungkapnya.


Kajati Berharap dengan adanya Klinik Pratama Adhyaksa ini dapat mewujudkan reformasi birokrasi dalam  memberikan pelayanan kesehatan kepada keluarga besar Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan masyarakat sekitar yang memerlukan pemeriksaan kesehatannya.


"Sehingga permasalahan kesehatan para keluarga besar pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Barat dan masyarakat terdekteksi secara dini dan  dapat ditangani dengan cepat dan diselesaikan sesuai kondisi, potensi dan kemampuan yang ada,"ungkapnya.


Kajati Jabar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan Klinik Pratama Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.


"Semoga dapat membantu program pemerintah dalam hal penyediaan layanan kesehatan masyarakat dan dapat menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung pelaksanaan kegiatan sehari hari,"ungkapnya.