BANDUNG, CEKLISSATU -Diguyur hujan deras sejak Selasa petang (5/12/2023)  selama satu jam lebih. Sejumlah titik di wilayah Kota Bandung, Jawa Barat terendam banjir lintasan, baik permukiman warga maupun ruas jalan.


Salah satunya permukiman warga di Kelurahan Situsaer, Kecamatan Bojong Loa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat pada selasa malam teredam banjir lintasan setinggi pinggang orang dewasa.


Banjir lintasan tersebut masuk ke dalam rumah warga sehingga barang-barang dan dokumen milik warga teredam banjir termasuk kendaraan roda dua maupun empat.

Baca Juga : Ratusan Warga Antusias ikuti Sosialisasi Perda Pengembangan Desa dan UMKM


"Ada juga warga yang masih bisa menyelamatkan barang barang berharganya seperti dokumen dan barang barang elekronik yang ada di dalam rumah  di pindahkan ke tempat yang lebih aman,"kata Intan (24)  warga  yang juga rumahnya ikut terendam Banjir, saat ditemui Selasa malam (5/12/2023).


Warga lain Ridwan (32) mengatakan dirinya saat itu sedang berada di kontrakan. Namun tiba-tiba air masuk ke dalam, alhasil kasur dan sejumlah barang barang yang ada di dalam kontrkan itu teredam banjir.


"Banjirnya tadi setinggi pinggang orang dewasa motor saya juga dan yang ada di sini sekitar sepuluh rumah terendam banjir,"ungkapnya.