BOGOR, CEKLISSATUPramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor memecahkan 3 rekor MURI.

Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor berhasil memecahkan rekor MURI Morse terbanyak dengan 50 ribu anggota pramuka, Inagurasi pramuka ATAS dan 20 ribu nasi liwet.

Pemecahan rekor MURI morse terbanyak itu dilakukan oleh 50 ribu anggota Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor dalam rangka Gebyar Pamuka ke-63, di Stadion Pakansari, Selasa 20 Agustus 2024.

Baca Juga : Gebyar HUT Ke-63 Pramuka di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor Pecahkan Tiga Rekor MURI Sekaligus

Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor Agus Ridallah merasa berkesan dengan tiga rekor muri yang dipecahkan oleh Kwarcab Kabupaten Bogor.

Ia juga berterima kasih atas antusiasmenya 50 ribu lebih anggota Pramuka Kabupaten Bogor yang memenuhi Stadion Pakansari untuk acara Gebyar Pramuka ke-63.

“Mencetak rekor MURI yang dilakukan oleh Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor adalah sebuah capaian yang luar biasa. Saya sangat bangga,” Kata Agus.

Baca Juga : 50 Ribu Anggota Pramuka Siap Pecahkan Rekor MURI

Sementara itu Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn.) Budi Waseso juga mengapresiasi Kwarcab Kabupaten Bogor yang berhasil memecahkan tiga rekor dunia sekaligus.

Terlebih, prestasi ini juga diakui oleh Presiden ATAS yang memimpin langsung inaugurasi ATAS terbanyak dalam sejarah.

“Ini membuktikan bahwa Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor itu luar biasa. Mereka membuat suatu kegiatan yang nyata dan mendapatkan rekor MURI dunia,” kata pria yang akrab dipanggil Buwas ini.

Baca Juga : Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Praja Lodaya, Polresta Bogor Kota Siap Amankan Pilkada 2024

Buwas berharap pembinaan anggota Pramuka terus diperkuat, karena melalui organisasi pendidikan nonformal inilah karakter generasi muda bisa dibentuk, dididik, dan dilatih.

Dalam Gebyar Pramuka ke-63 itu juga Kwarcab Kabupaten Bogor memberikan tanda penghargaan yang diperuntukkan baik bagi anggota Gerakan Pramuka maupun bagi orang dewasa diluar Gerakan Pramuka.

Adapun penghargaan yang diberikan meliputi Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Lencana Pancawarsa.

Baca Juga : Kolaborasi FMP dan PFI Bogor Hadirkan 79 Foto Festival Merah Putih dari Masa ke Masa di BTM Bogor

Salah satu yang mendapatkan Lencana Pancarwasa adalah Kepala Urusan Tata Usaha MAN 2 Bogor, sekaligus pengurus Saka Amal Bakti Kemenag Kabupaten Bogor H. Ade Irawan. Penyematan lencana diberikan langsung oleh Ketua Kwarnas Komjen (Pol) Budi Waseso.

“Alhamudulillah, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh warga Kemenag yang aktif dan terus bahu-membahu membangun dan mengembangkan Gerakan pramuka di lingkungan Kemenag Kabupaten Bogor, semoga ini jadi motivasi bersama dan kebangaan warga Kemenag,” kata Ade.