BOGOR, CEKLISSATU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru'yat menjadi salah satu tokoh dibalik suksesnya pembangunan Jembatan Otista di Kota Bogor. Selama ini, masyarakat hanya melihat beberapa figur yang dianggap memberikan kontribusi terhadap pembangunan Jembatan Otista.


Namun masih ada figur lainnya yang memberikan kontribusi yang cukup signifikan yaitu mantan Wakil Walikota Bogor Periode 2009-2014 Achmad Ru'yat


Achmad Ru'yat mengatakan, sebelum pembangunan Jembatan Otista pihaknya melakukan pembahasan dan menyetujui anggaran APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2023 sebesar 52,6 miliar rupiah agar pembangunan jembatan Otista terlaksana dengan baik.

Baca Juga : Jaring Pemilih Milenial, Jaro Ade: Golkar Targetkan Prabowo-Gibran Raih 70 Persen Suara di Kabupaten Bogor


"Kami membahas dan memberikan persetujuan anggaran yang diajukan pemerintah daerah untuk pembangunan Jembatan Otista ini," kata Ru'yat panggilan akrabnya.


Menurutnya banyak yang terlibat dalam pembangunan Jembatan Otista salah satunya pemerintah kota Bogor, DPRD Provinsi Jawa Barat dan lainnya.


"Tentu sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku peresmian pelebaran Jembatan Otista segera diresmikan dimana lebar jalan dari 12 meter menjadi 30 meter menjadi solusi kemacetan disekitar Istana Bogor,' kata Politisi PKS ini.


Dengan adanya pelebaran Jembatan Otista ini berharap warga yang biasa Melintas dan masyarakat luar Kota Bogor yang melintas di jalan Otista bisa merasakan kelancarannya dalam berlalu lintas.


Ru'yat menambahkan selama pembangunan Jembatan Otista, terus menjalankan salah satu fungsinya pengawasan selama pembangunan jembatan Otista dilakukan dan melakukan inspeksi mendadak ke lokasi jembatan Otista agar pembangunannya sesuai prosedur.