JAKARTA, CEKLISSATU - Program pembelian tiket gratis Kereta Cepat Whoosh kembali dibuka untuk periode 8-10 Oktober 2023.

Kali ini, 1 akun dapat  digunakan memesan 5 kursi tiket kereta cepat Whoosh

Untuk mendapatkan akun, masyarakat perlu melakukan registrasi melalui website ticket.kcic.co.id dan akan mendapatkan QR Code.

Dengan menggunakan website ticket.kcic.co.id penumpang dapat memilih rute 1 arah maupun 2 arah langsung, memilih tempat duduk, serta pemesanan hingga 5 penumpang.

"Dengan kehadiran website baru dan QR Code diharapkan masyarakat bisa dengan mudah mengakses Kereta Cepat Whoosh," kata Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC), Eva Chairunisa seperti dalam keterangannya, Minggu 8 Oktober 2023.

Baca Juga : Hadirkan Whoosh Experience Program, Masyarakat Dapat Gunakan Kereta Cepat Whoosh Secara Gratis, Ini Caranya

Dengan adanya QR Code, penumpang yang telah mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dapat langsung menunjukkan QR Code yang dikirimkan ke email setelah transaksi. 

“Penumpang tidak perlu lagi repot-repot menukarkan kode booking ke loket. QR Code tersebut dapat langsung digunakan untuk boarding mulai 30 menit sebelum jadwal keberangkatan" ujar Eva. 

Program tiket gratis Kereta Cepat Whiosh kali ini terdapat 8 perjalanan setiap harinya yang dapat dipilih oleh penumpang melalui web yaitu rute Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

Khusus untuk perjalanan dari dan ke Stasiun Padalarang, terdapat KA Feeder Kereta Cepat yang dapat digunakan oleh penumpang secara cuma-cuma untuk menuju Stasiun Bandung. 

Eva mengatakan, selama masa Whoosh Experience Program calon penumpang masih tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. 

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sesuai aturan dan skema pelayanan ke depannya.

"KCIC akan terus melakukan evaluasi selama masa promosi ini. Sehingga nantinya pelayanan dari Kereta Cepat Whoosh akan semakin baik dan dapat memudahkan masyarakat yang aktif dan membutuhkan kecepatan konektivitas," tutup dia.