JAKARTA, CEKLISSATU – Mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan pemeriksaan Kesehatan gratis kepada masyarakat di Maluku.

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus mengajak masyarakat untuk turut mendukung Pemilu  2024 yang aman dan damai.

“Ini wujud Polri dan TNI untuk semakin dekat dengan masyarakat. Di saat agenda nasional Pemilu 2024 tengah berjalan, Polri dan TNI berupaya membantu masyarakat dengan bantuan kesehatan dan baksos agar mereka tidak terpengaruh politik uang,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Sandi Nugroho, seperti dikutip dari laman resmi Polri, Senin 11 Desember 2023.

Baca Juga : Kapolri dan Panglima TNI Resmikan Mapolda dan Plaza Presisi Polda Maluku

Sandi mengatakan, dalam kegiatan pemeriksaan gratis ini melibatkan 144 tenaga medis yang dikerahkan dari TNI, Polri, dan Dinkes Kota Ambon yang memberikan pelayanan.

Bantuan diberikan kepada 1.000 orang dan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan semakin bersemangat berpartisipasi dalam Pemilu 2024.

“Untuk bakti kesehatan diberikan secara gratis pelayanan poli umum, THT, gigi dan mulut, dan mata. Ada juga pelayanan pemberian vitamin kepada anak, pemeriksaan golongan darah, konsultasi KB, khitanan, serta pemberian KIS/BPJS,” imbuh Sandi.