BOGOR, CEKLISSATU - Berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor maupun Kabupaten Cianjur, tercatat Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ananda Tohpati lolos ke Senayan di klasemen Pileg DPR RI dapil Jawa Barat III (Kota Bogor-Kabupaten Cianjur).

Hal itu jika dihitung menggunakan rumus sainte lague, partai NasDem di kalsemen Pileg DPR RI ini tetap meraih satu kursi, namun menggeser posisi incumbent dengan terpilihnya Ananda Tohpati yang meraih 24.343 suara dengan perolehan suara partai sebesar 130.915 suara.

Menyikapi hal itu, Ananda Tohpati mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur yang telah menyalurkan hak suaranya untuk memilih dirinya.

Baca Juga : Ditengah Kenaikan Harga Jelang Ramadan, Ayam Potong di Kios Andalan Dibandrol Rp38 Ribu per Kg

Kendati demikian, Tokoh Muda Green Leader Indonesia (GLI) ini mengatakan bahwa dirinya masih tetap menunggu keputusan dan pengumuman dari KPU RI secara resmi.

"Alhamdulillah, tapi kita masih nunggu pengumuman resminya nanti dari KPU RI yaa," ucapnya kepada wartawan pada Jumat, 8 Maret 2024.

Ananda mengungkapkan bahwa sembari menunggu hasil resmi keputusan dari KPU RI, dirinya akan kembali melakukan aktifitas seperti biasa yakni melakukan kegiatan-kegiatan sebelumnya di bidang sosial dan lingkungan hidup.

"Beberapa kegiatan sosial maupun isu lingkungan terus kita jalani sampai nanti pelantikan, baru kita bicara lagi dan berbenah, di mana kita akan ditempatkan nanti dan disesuaikan apa yang sudah kita lakukan," jelasnya.

Untuk di Kota Bogor, masih kata Ananda, sama seperti sebelumnya yakni melakukan aksi sosial yang dibutuhkan masyarakat.

"Bidang sosial ini kita terus lakukan, ada mobil ambulance juga termasuk ada Ananda Tohpati Center untuk siapapun bisa akses kesitu dan beberapa kegiatan-kegiatan yang sinergi dengan pemerintah terkait dengan lingkungan juga tetap kita lakukan," katanya.