BOGOR, CEKLISSATU - Taman Safari Indonesia (TSI) telah berkoordinasi dengan polisi terkait pengunjung yang memberi makan kuda nil sampah plastik. Polisi pun sedang mencari identitas dari pengunjung tersebut.

"Sudah (koordinasi), mereka (TSI) minta bantuan ke Polres untuk lidik. Lagi kita cari, mohon waktu ya," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dikonfirmasi wartawan, Minggu (23/6/2024).

Nantinya, polisi juga akan bekerja sama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA). Termasuk terkait dengan proses hukum maupun lainnya.

"Kalau pasal-pasal, nanti PPNS BKSDA melakukan penyidikan," tandasnya.

Sebelumnya, beredar viral video menunjukkan pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor melakukan aksi yang sangat tidak terpuji, yaitu memberikan sampah yang dibungkus di dalam kantong plastik ke dalam mulut seekor kuda nil.

Baca Juga : PGSI Bakal Naturalisasi Atlet Khusus di  Kelas 100 Kg Keatas 

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak mobil jenis LCGC tersebut berisi rombongan pengunjung yang sedang berada di Taman Safari.

Kemudian mobil tersebut terlihat berhenti di hadapan seekor kuda nil. Pada awalnya tampak sebagian tangan dari penumpang yang keluar dari jendela mobil dengan ingin memberikan wortel.

Hanya saja, sejurus kemudian penumpang lain dari mobil tersebut justru melemparkan sekantung sampah ke dalam mulut kuda nil tersebut.