STY : Keamanan Timnas Diperketat Itu Permintaan Saya


JAKARTA, CEKLISSATU - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa keamanan untuk timnas baik di saat latihan maupun di hotel tempat pemain menginap merupakan permintaan dirinya.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan agar pemain bisa beristirahat dengan tenang.

Diperketatnya pengamanan pemain baik saat latihan maupu di hotel tempat pemain menginap tidak terlepas dari evaluasi dari kegiatan Timnas Indonesia sebelumnya.

Di mana para fans yang didominasi oleh Wanita dengan leluasa berada di area hotel.

"Memang (pengamanan ketat) itu saya yang minta kepada pihak PSSI apalagi Ketika kami berangkat Latihan atau sehari-hari di hotel kadang pemain merasa terganggu utuk istirahat," kata Shin Tae-yong saat latihan perdana Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (28/5/2024).

Jadi memang hal yang harus berterimakasih kepada fans tetapi itu menjadi kesulitan bagi pada pemain juga untuk istirahat jadi ya saya memang minta dan baik-baik saja selama ini," ujar dia.
Di sisi lain, Thom Haye juga memiliki pesan untuk fans. Ia berharap fans akan memberikan dukungan di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026.Melawan Irak, Kamis (6/6/2024) dan Selasa (12/6/2024) berhadapan dengan Filipina. Kedua laga tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sementara itu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membenarkan pengamanan pemain timnas Indonesia diperketat hingga ke hotel.

Arya Sinulingga mengatakan bahwa terkait keamanan ini diperketat karena hasil evaluasi dari kegiatan tim Merah Putih sebelumnya.

“Kita pengamanan sudah kita buat SOP terutama di hotel,” ujar Arya.