BOGOR, CEKLISSATU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menyambut gembira rencana dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) yang akan melakukan revitalisasi Stadion Pakansari Cibinong. 

Menurut Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Asnan AP pihaknya mendapatkan informasi jika Kementerian PUPR akan merevitalisasi beberapa bagian stadion kebanggaan warga Kabupaten Bogor itu. Terlebih lagi, semua anggaran dan pekerjaannya langsung ditangani oleh Kementerian PUPR.

"Belum lama ini kami mengirim  Kepala UPT Sarpras Dispora, Sairan yang menangani pengelolaan Stadion Pakansari untuk ikut ekspos di Surabaya bersama Kementerian PUPR," tegas Asnan AP,  Minggu, 12 November 2023.

Baca Juga : Dispora  Usulkan Anggaran Rp 50 miliar, untuk Bangun Lapangan Tenis Pakansari 

Apalagi, kata Asnan AP,  Asnan AP menegaskan,  sangat senang dan bangga Stadion Pakansari masuk dalam daftar Stadion yang akan direvitalisasi oleh Kementerian PUPR dalam waktu dekat.

"Saya belum tahu persis ada berapa item yang masuk dalam pekerjaan revitalisasi Stadion Pakansari oleh Kementerian PUPR nanti,"" beber Asnan AP

Yang jelas, sambung Asnan AP,  estimasi revitalisasi Stadion Pakansari oleh Kementerian PUPR ini akan menelan anggaran puluhan miliar.

Bahkan, lanjut Asnan AP,  Stadion Pakansari akan lebih  cantik dan megah. Karena  akan dibuatkan Icon khusus bagi Stadion Pakansari yang masuk dalam item pekerjaan revitalisasi oleh Kementerian PUPR tersebut.

"Semua pekerjaannya langsung dilakukan oleh Kementerian PUPR dan anggarannya juga berasal dari Kementrian PUPR,” tandasnya.

Rencananya, revitalisasi Stadion Pakansari oleh  Kementerian PUPR akan dilakukan pada bulan bisa sampai 6 sampai 8 bulan dan mulai dikerjakan pada bulan Desember 2023 sampai pertengahan tahun 2024.