BOGOR, CEKLISSATU -- Hari kedua proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), disebut telah berjalan normal dan terkendali, Selasa (4/6/2024). Setelah sebelumnya pada pembukaan hari pertama PPDB, banyak orang tua yang kesulitan mengakses web PPDB.

PIC PPDB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1, Mohamad Romal Pahlawan menyatakan bahwa pada hari pertama PPDB sempat terkendala traffic yang padat dan peserta ingin daftar, sehingga servernya lambat.

"Iya di hari pertama terkendala traffic padat, peserta ingin daftar, sehingga servernya lambat. Di hari kedua ini sudah berjalan normal dan terkendali," ungkap Romal kepada ceklissatu.com, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga : Hari Pertama Pendaftaran Website PPDB Jabar Sulit Diakses, Begini Respon Disdik

Agar hal tersebut tidak terulang, Romal mengaku bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada sekolah untuk menerima berkas dan mencatat, serta menginformasikan untuk daftar pada hari ini.

"Disiapkan melalui meja terpisah, dengan pendaftar hari ini supaya tidak menumpuk," ucap Romal.

Untuk diketahui, proses pendaftaran PPDB tahun ini dibuka secara daring maupun luring.

"Yaitu pendaftaran secara daring pada pukul 08.00 sampai dengan 20.00 WIB. Kemudian luring di sekolah tujuan pada pukul 08.00 sampai 14.00 WIB," terang Romal.

Baca Juga : Pj Gubernur Jabar Pastikan PPDB Tidak Ada Titipan, Bila Melanggar Sanksi Tegas Menanti

"Alhamdulillah, semua teratasi dengan baik dari CPD yang mendaftar di sekolah tujuannya," jelas Romal.

Sementara itu, total jumlah sekolah tingkat atas yang ada di wilayah Jabar 1 yaitu SMA Negeri 45, SMK Negeri 11, dan SLB Negeri 1.

"Kami berpesan ke orang tua siswa, tetap sabar dan pergunakan waktu dengan seksama, waktu pendaftaran masih sampai dengan tanggal 7 Juni 2024," pungkasnya.