CIANJUR, CEKLISSATU -  Pemkab Cianjur, Jawa Barat menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM), hal ini dilakukan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Kegiatan ini sekaligus untuk  memperingati Hari Tani Nasional (HTN) ke 63, Rabu, 27 September 2023. Gerakan Pangan Murah ini disambut antusias warga untuk berbelanja  disaat harga beras dan sayur terus merangkak naik.


Kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Pendopo, Kabupaten Cianjur merupakan gabungan dari  Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat bersama dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Cianjur (DTPHPKP) Selain menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM), juga dimeriahkan dengan Pameran Produk Unggulan Pertanian dari 32 Kecamatan yang tersebar di seluruh Kabupaten Cianjur


"Di psar murah ini, kami menyediakan banyak bahan komoditi pangan yang tentunya berkualitas dengan harga yang lebih murah, seperti beras SPHP sebanyak 2 ton, minyak goreng lebih dari 1.000 liter dan kbahan pangan lainnya, ini semua kami sediakan bagi masyarakat umum yang datang di acara ini,jadi saya berharap warga Cianjur berbelanja di para mura ini,” ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca Juga : Kota Bogor Jadi Kota Lengkap, Menteri ATR/BPN Pastikan Tidak Ada Lagi Mafia Tanah


Masih kata Herman, pasar murah ini membantu masyarakat Cianjur dalam mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga murah. Selain itu, selama dua hari 26-27 September 2023 warga yang berbelanja beras sebanyak 3 ton. 


“Alhamdulillah Gerakan Pasar Murah ini selama dua hari beras itu terjual 3 ton, luar biasa, nantinya kami akan mengevaluasi kegiatan ini agara memberikan yang terbaik untuk warga Cianjur, para petani dan yang terlibat dalam kegiatan ini,” imbuhnya.