BOGOR, CEKLISSATU – Calon Wakil Bupati Bogor 2024, H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade menyambangi lokasi korban bencana Alam di Desa Situilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

Sebagai putra asli kelahiran Kabupaten Bogor bagian barat, hati Jaro Ade pun tergerak untuk memberikan bantuan. 

Tak tanggung-tanggung uang tunai sebesar Rp50 juta diberikan Jaro Ade kepada korban bencana alam.

“Sebagai warga kabupaten Bogor, kita punya kewajiban untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam,” ungkap Jaro Ade melalui pesan singkat, Jumat (6/9/2024). 

Baca Juga : Tinjau Lokasi Bencana di Pamijahan Bogor, Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin: Waspada Cuaca Ekstrem

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan membantu mereka. Ayo kita gotong royong membantu saudara kita yang tertimpa bencana alam,” tambah Jaro Ade.

Jaro Ade 2.webp
PEDULI: Calon Wakil Bupati Bogor 2024, H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade mengunjungi lokasi bencana alam sekaligus memberikan bantuan di Desa Situilir, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

Sebagai orang yang pernah merasakan hidup sulit ditengah situasi becana alam, naluri alamiah sebagai mahluk sosial, Jaro Ade pun menghabiskan waktu untuk berdialog dengan keluarga korban bencana alam didampingi kepala desa setempat.

“Saya minta kepada korban bencana alam tetap tabah dan selalu jaga kesehatan juga ketertiban, mengingat tanggal 27 November 2024 Kabupaten Bogor akan melaksanakan pesta demokrasi yakni pemilihan bupati Bogor periode 2024-2029,” tutur Jaro Ade.

Jaro Ade pun berjanji, jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat Kabupaten Bogor sebagai wakil bupati Bogor, akan terus memperjuangkan hak-hak masyarakat. Menjalankan program yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Doakan kami pak Rudy Susmanto dengan saya Jaro Ade, agar selalu diberikan kesehatan dan terpilih menjadi pasangan bupati dan wakil bupati Bogor periode 2024-2029,” tutur Jaro Ade.

“Agar kami bisa mengabdikan diri kami sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Bogor,” ucap Jaro Ade.

“Calon bupati dan wakil bupati berbagi tugas, pak Rudy ngasih bantuannya ke Pamijahan saya di Cibungbulang. Saya juga sudah kontak-kontakan dengan pak Wakil Presiden, katanya mas Gibran mau ngasih bantuan sembako ke korban bencana alam di Kabupaten Bogor,” tambah Jaro Ade.

Sementara itu, Kepala Desa Situilir, Subhan tak menyangka desanya didatangi calon wakil bupati Bogor Jaro Ade

Dan membuat masyarakat tidak menyangka Jaro Ade memberikan bantuan langsung uang tunai kepada korban bencana alam.

“Selaku kepala desa dan mewakili masyarakat Situilir Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Jaro Ade,” ucapnya. 

“Kami seluruh masyarakat Situilir mendoakan agar pak Jaro Ade selalu diberikan kesehatan dan terkabulkan hajatnya menjadi wakil bupati Bogor,” pungkasnya.