BOGOR, CEKLISSATU – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Puncak tepat di depan rumah makan Bakmi Golek Kampung Leuwimalang, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (17/7/2024) sekitar pukul 10.22.

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santosa menyebutkan, dalam peristiwa kecelakaan lalu lintas kendaraan yang terlibat yaitu truk Mitsubishi Colt Diesel bernopol B-9910-SCC, Daihatsu Sigra bernopol F-1563-RJ, dan Honda BRV bernopol B-1282-HFS.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, truk Mitsubishi Colt Diesel yang melaju dari arah Puncak menuju Gadog kehilangan kendali saat menurun dan berbelok ke kanan. 

Baca Juga : Dua Orang Tewas Usai Kecelakaan di Jalan Raya Transyogi Gunung Putri

Truk tersebut kemudian menabrak bagian belakang Daihatsu Sigra yang berada di depannya. Akibat tabrakan tersebut, Daihatsu Sigra terdorong dan menabrak bagian sebelah kanan bodi Honda BRV yang melaju dari arah Gadog,” ungkapnya.

Laka Puncak 3.webp
KECELAKAAN: Polsek Cisarua bersama Unit Laka Lantas menangani adanya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Puncak yang melibatkan tiga kendaraan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden ini. Namun, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp50 juta. 

Dari Hasil Olah TKP Polsek Cisarua dan Unit Laka Lantas Polres Bogot menyatakan bahwa penyebab utama kecelakaan ini adalah kelalaian pengemudi truk Mitsubishi Colt Diesel, yang tidak menjaga jarak aman dan tidak berkonsentrasi penuh saat mengemudi. 

Baca Juga : Tiga Kendaraan Kecelakaan di Cileungsi, Satu Orang Tewas

"Pengemudi truk tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga terjadi kecelakaan," jelasnya.

Faktor jalan dan cuaca juga turut mempengaruhi kejadian ini. Kondisi jalan yang menurun dan berbelok, serta penerangan jalan yang ada, menjadi tantangan tersendiri bagi pengemudi. 

Cuaca saat kejadian cerah, dengan arus lalu lintas yang lancar dari kedua arah.

Polsek Cisarua telah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi. 

Penanganan selanjutnya diserahkan kepada Unit Gakkum Satlantas Polres Bogor - Subnit Ciawi untuk penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menghimbau untuk selalu berhati-hati dan jaga konsentrasi saat berkendara, untuk mencegah kecelakaan di jalan,” pungkasnya.