BOGOR, CEKLISSATU - Keberadaan talang air yang membentang di Jalan KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor kembali mendapat sorotan pasca terjadi peristiwa tersangkutnya truk kontainer yang melintas, belum lama ini.

Saat dikonfirmasi, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Bogor mengaku telah melayangkan surat kepada Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat (Jabar) terkait kebocoran talang air setinggi 3,8 meter tersebut.

 "Jadi sebelum kontainer itu, awalnya ada berita bocor karena ada saluran bekas irigasi di sana. Justru kami sudah komunikasi dengan DSDA provinsi," ucap Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga : Polisi Klaim Bukan Pembunuhan Berencana Meski Pistol Terkokang hingga Tewaskan Bripda IDF

Menurut Rena, kebocoran talang air tersebut sudah menjadi pembahasan DSDA Provinsi Jawa Barat. Rencananya, mereka akan melakukan perbaikan.

"Mereka sudah rapat dan akan intervensi kebocoran itu tahun ini. Tapi saya bilang itu kelamaan kalo nunggu di anggaran perubahan mereka (APBD Provinsi Jawa Barat)," ungkapnya.

Karena itu, Rena mengatakan pihaknya sudah mengkomunikasikan kembali untuk segera diperbaiki. Terlebih kondisi sekarang talang air terkena truk kontainer.

"Ya perbaiki saja, yang penting nggak bocor. Nah, sekarang tertabrak sama kontainer. Dan ini kami komunikasikan lagi untuk bisa segera memperbaiki," ujarnya.

Rena menyebut pihaknya bisa saja memperbaikinya, namun keberadaan talang air itu ranah kewenangan dari Pemerintah Jabar

"Kami sudah bersurat dan mereka sudah rapatkan. Nanti saya cek lagi. Tapi intinya perbaikan itu tahun ini," katanya.