BOGOR, CEKLISSATU - ARS pelaku utama pembacokan Arya Saputra siswa SMK Bina Warga hingga tewas di simpang Pomad Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, pada bulan Maret 2023 lalu, berhasil dibekuk oleh anggota Reskrim Polresta Bogor Kota ditempat persembunyiannya di daerah Yogjakarta.


"Jadi, setelah kedua rekanya berhasil ditangkap oleh petugas Polresta Bogor Kota, pelaku bersembunyi dibeberapa daerah,"ungkap Kombespol Bismo Teguh Prakoso Kapolresta Bogor Kota, Jumat 12 Mei 2023.


Ia mengatakan, pertama pelaku bersembunyi di daerah Bogor, Cianjur dan yang terakhir didaerah Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).

Baca Juga : Orang Tua Arya Saputra Minta Tukul Pelaku Pembacok Anaknya Dihukum Mati


"Dia tidur di terminal, Mesjid-mesjid dan mengganti nama panggilannya,"ujar Kapolesta kepada awak media.


Kata dia, untuk memenuhi kebutuhan hiduo sehari-harinya, pelaku menjadi pengamen dan bekerja di rumah makan di daerah Yogjakarta.


"Nah kita tangkap di rumah makan tempat ARS bekerja,"ujarnya.


Ia menjelaskan, motif ARS alias tukul tega membacok Arya Saputra siswa SMK Bina Warga hingga tewas karena merasa tertantang fotonya via IG.


"Untuk mempertanggung jawabkan ARS di jerat Pasal 76C jc 80 UU 35 dengan ancaman pidana 15 tahun dan atau denda Rp 3 Miliar,"tegasnya.