BOGOR, CEKLISSATU - PT Sentul City diduga menyerobot sejumlah bidang tanah milik warga hingga lahan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) yang berlokasi di kampung Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.


Kepala Desa Karang Tengah, H. Suhandi mengaku, pihaknya baru menerima satu bidang tanah yang sedang bermasalah dengan PT Sentul City.


“Sampai sekarang hanya ada 1 warga saja yang bidang tanahnya seluas 1,8 hektar bermasalah dengan Sentul City. Tetapi sebelum menempuh jalur hukum, kita mengupayakan untuk melakukan mediasi terlebih dahulu dan itu pun karena permohonan ahli waris,” katanya, Kamis 22 Juni 2023.

Baca Juga : Dari Rizky Febian hingga Gigi, Semesta Berpesta Siap "Gemparkan" Pakansari Bogor 


Ia mengungkapkan, ahli waris tersebut datang ke Desa sejak tahun 2014 dan itu pun sudah dicoret dibuku latter C desa.


Ahli waris datang ke desa sejak tahun 2014 dan itu pun sudah dicoret dari buku latter c. Sedangkan versi Sentul itu sudah masuk sejak tahun 1993,” ucapnya.


Sementara itu Petugas Resort Balai Besar Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat Wilayah 4, Irawan membenarkan bahwa PT Sentul City terindikasi melakukan penyerobotan lahan dikawasan BKSDA Gunung Pancar.


“Benar, ada indikasi begitu. Dan saat ini sedang ditangani rekan-rekan penyidik,” singkatnya.