BOGOR, CEKLISSATU – Umat muslim di Indonesia bahkan di seluruh Dunia bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijriah/Tahun 2024. 

Tokoh masyarakat Kabupaten Bogor yang juga Bakal Calon Bupati Bogor 2024-2029, H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade menyebut bahwa bulan suci Ramadan adalah momentum untuk saling memaafkan sesama Muslim.

Jaro Ade mengatakan, Ramadan merupakan bulan yang sangat ditunggu umat Islam. Tanpa terasa hari ini umat Islam di seluruh dunia bersiap memasuki bulan penuh maghfirah.

Ia juga mengingatkan pentingnya saling memaafkan antara satu dengan lainnya.

Baca Juga : Sambut Ramadan dengan Bahagia, Kormi Kabupaten Bogor Gelar Cucurak dan Silaturahim

“Mari kita saling maaf-memaafkan untuk membersihkan jiwa kita dan segala dosa yang terjadi akibat kesalahan maupun kekhilafan sepanjang kita berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT. Walaupun dalam Pilpres dan Pileg kemarin berbeda pilihan,” ungkap Jaro Ade kepada ceklissatu.com, Senin (11/3/2024).

“Demikian juga halnya antara istri dengan suami, anak dengan ibu, tetangga sesama tetangga, bawahan dengan atasan dan sebaliknya,” tambah Jaro Ade

Jaro Ade juga mengajak masyarakat Kabupaten Bogor untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang penuh ampunan ini dengan mempersipkan diri sebaik-baiknya.

“Mari kita memakmurkan Masjid dan Musala dengan hal-hal positif. Misalnya dengan kegiatan berbuka puasa bersama, salat Tarawih berjamaah, tadarus Alquran, serta beritikaf,” tutur Jaro Ade.

Sementara itu lanjut Jaro Ade, bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa mari kita tingkatkan toleransi, saling menghormati dan menghargai antar umat beragama.

“Sehingga kerukunan umat beragama di Kabupaten Bogor tetap terjaga, serta terpelihara dengan baik dan harmonis,” terang Jaro Ade.

“Selamat menjalankan ibadah Puasa Ramadan 1445 Hijriah, semoga Allah SWT selalu melimpahkan berkah dan rahmat-Nya,” pungkas Jaro Ade.