BOGOR, CEKLISSATU - Satlantas Polres Bogor tengah memberlakukan sistem satu arah atau oneway arah Jakarta di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Hal ini dilakukan karena arus balik kendaraan dari arah Puncak sudah mengalami peningkatan.

"Tepat pukul 12.50 WIB, kita melaksanakan rekayasa lalu lintas yaitu oneway menuju Jakarta dimana kita lihat arus kepadatan dari arah Puncak cukup panjang menjadikan kita mengambil keputusan mengambil rekayasa jalan oneway ke arah Jakarta," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama kepada wartawan, Selasa (26/12/2023).

Rizky mengatakan, hari ini diprediksi puncak arus balik libur Natal di kawasan Puncak. Meskipun, terjadi penurunan volume kendaraan dibandingkan pada Senin 25 Desember 2023.

Baca Juga : Liburan Natal, Kemacetan Kendaraan dari arah Cianjur Menuju Bogor Terpantau hingga 20 KM.

"Prediksi ini puncak dari arus liburan dimana besok sudah tanggal masuk kerja kembali tapi diantisipasi untuk liburan untuk akhir tahun," jelasnya.

Hingga pukul 12.00 WIB siang tadi, tercatat ada 40.000 kendaraan melintas di Jalur Puncak. Sedangkan kemarin, tercatat sekitar 100.000 kendaraan pada waktu yang sama.

"Dibandingkan dengan hari kemarin, hari ini jauh lebih turun," tandasnya.