BOGOR, CEKLISSATU - Revitalisasi Pasar Jambu Dua sampai saat ini masih dalam progres pembangunan dengan capaian sekitar 68,9 persen. Proyek bernilai investor sekitar Rp70 miliar tersebut, diharapkan dapat rampung sebelum bulan April 2024.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir mengaku optimis jika Pasar Jambu Dua dapat rampung sebelum April mendatang.

"Kami usahakan sebelum nulan Ramadan pasar itu siap digunakan. Targetnya Bulan Februari beres. Kalau sudah selesai, kami akan mulai tahap pemindahan," ucapnya pada Rabu, 17 Januari 2024.

Baca Juga : Atasi Jalan Tambang Parung Panjang, Jaro Ade: Dibuat Sederhana Saja

Sampai sekarang, lanjutnya, pengerjaan bagian lantai 1 Pasar Jambu Dua telah selesai, sedangkan bagian lantai 2 masih terus berproses.

"Kemungkinan pembukaannya nanti dua tahap, pertama soft launching, setelah itu grand launching. Untuk target pemindahan pedagang baik yang eksisting maupun dari Pasar Bogor paling telat setelah lebaran," ungkapnya.

Muzakkir menyebut bahwa para pedagang eksisting Pasar Jambu Dua yang saat ini menempati Tempat Penampungan Sementara (TPS) sudah bersedia untuk segera pindah ke bangunan baru.

Tetapi, masih kata Muzakkir, pedagang Pasar Bogor yang juga akan menempati Pasar Jambu Dua mereka meminta untuk dipindahkan setelah Idul Fitri 1445 Hijriyah.

"Kalau pedagang eksisting memang harus pindah, karena kami tidak akan bisa melakukan pembangunan tahap selanjutnya kalau yang di TPS belum dipindahkan. Untuk pedagang Pasar Bogor, kami akan kembali melakukan negosiasi," katanya.