BANDUNG, CEKLISSATU - Hari Santri Nasional 2023 Kepolisian Sektor Batununggal, Polretabes Bandung menggelar Salawat Nariyah  dan santunan yatim bersama anggota, tokoh ulama serta para santri yang ada di Kecamatan Batununggal di Masjid Baabul Jannah, Minggu malam (21/10/2023).


Menurut Kapolsek Batununggal, Iptu Sonny Rinaldi mengatakan Hari Santri Nasional menjadi kesempatan  untuk menghormati para santri dalam menghidupkan kebangsaan dan toleransi.


"Mereka adalah pahlawan -pahlawan tidak hanya berjuang di Medan perang tetapi juga di medan pendidikan dengan nilai nilai kebaikan,"kata Iptu Sonny Rinaldi, Minggu malam (21/10/2023).

Baca Juga : Polisi Ungkap Lima Tersangka Berada Dilokasi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang


Kapolsek juga mengatakan dengan hari santri ini mengajak kepada anggotanya dan masyarakat yang hadir dalam acara itu untuk terus memupuk semangat dan kekompakan dalam memajukan bangsa lewat kegiatan yang positif.


"Semoga semangat para santri terus menjadi inspirasi bagi kita semua,"ungkapnya.


"Dan juga dengan membacakan Sallawat ini selalu dalam lindungan yang maha kuasa dan syafaatnya baginda Rasulullah,"ungkapnya.


Tidak hanya itu, lebih lanjut dalam kesempatan itu Kapolsek berpesan kepada anggotanya jelang pemilu 2024 mendatang untuk menjaga netralitas dan menjaga Kamtibmas di tengah masyarakat di wilayah Kecamatan Batununggal.


"Untuk menjaga kondusifitas jelang pemilu di imbau untuk tetap menjaga Kamtibmas jelang pemilu 2024,"ungkapnya.