BOGOR, CEKLISSATU - Hujan deras membuat jembatan rawayan di wilayah Desa Cikeas, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor roboh. Jembatan itu mengalamoikerusakan berat dan tidak bisa dilintasi masyarakat.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Ade Hasrat mengatakan kejadian iti pada Rabu 29 November 2023 malam. Yang mana, hujan deras membuat tanggul jebol dan meluapnya aliran kali.

"Membuat tersumbatnya sampah dijembatan tersebut sehingga mengakibatkan jembatan roboh," kata Adedalam keterangannya, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga : Papan Reklame di Simpang Taman Corat-Coret Roboh, Timpa Warung Tenda Sate

Alhasil, jembatan rawayan tersebut tidak bisa kembali digunakan oleh masyarakat untuk beraktivitas. Karena hanya tersisa tiang penyangga jembatan yang sudah miring.

"Saat ini jembatan tersebut sudah tidak bisa digunakan," tutupnya.

Sementara itu, dalam foto yang dilihat tampak jembatan rawayan itu sudah mengalami kerusakan berat. Hanya tersisa tiang-tiang penyangga jembatan yang sudah roboh di sisi aliran kali.

Tampak rangka besi jembatan pun sudah hanyut terbawa aliran kali hingga nyaris tak tersisa. Aliran air juga terlihat berwarna coklat dan banyak sampah yang tersangkut di sekitar jembatan tersebut.