BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, kunci percepatan pembangunan di Bumi Tegar Beriman adalah komunikasi untuk membangun sinergitas antara eksekutif dengan legislatif yang dilakukan Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Wasekjen DPP Gerindra itu mengatakan, jika sinergitas sudah terbangun, maka pembangunan di sebuah wilayah akan lebih mudah.

“Tentunya kami berterimakasih banyak kepada Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu, cukup proaktif, komunikatif, sehingga komunikasi DPRD dengan Eksekutif dapat berjalan dengan baik,” kata Rudy Susmanto, Jumat 2 Februari 2024.

Baca Juga : Jawab Hasil Survei Capaian Kursi Golkar di Bogor, Wanhay: Wujudkan Target Harus Kerja Keras

Dia juga mengaku tidak mengelompokkan antara eksekutif dan legislatif. Namun semua punya visi misi yang sama, integritas dan hati yang sama untuk memajukan Kabupaten Bogor.

“Pada saat kita ingin membangun sebuah wilayah, kita ingin kondusifitas dan sinergitasnya terbangun dengan baik. Karena berdasarkan UU nomor 23, penyelenggara pemerintahan adalah dprd dan eksekutif,” jelasnya.

Rudy Susmanto menuturkan, meskipun para anggota DPRD Kabupaten Bogor saat ini tertuju pada persiapan Pileg dan Pilpres, namun tidak mengurangi kinerja untuk melayani masyarakat.

“Walaupun hari ini semuanya tertuju pada kontestasi Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg, tapi ini tinggal 2 minggu lagi. Setelah itu kan kita harus mengejar percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor,” tukasnya.