BOGOR, CEKLISSATU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor kembali mendapati Erik, penyandang disabilitas mental yang membawa uang puluhan juta rupiah mengemis. Erik pun langsung diamankan dan dibawa ke RS Marzoeki Mahdi.

Kabid Rehabilitas Sosial Dinsos Kota Bogor Dody Wahyudin mengatakan bahwa Erik dilaporkan warga kembali mengemis pagi tadi. Warga Ciomas itu terlihat di beberapa lokasi yakni Alun-Alun Kota Bogor, Jalan Pengadilan dan Pasar Anyar. 

"Tadi makanya tim kita gerak cepet itu karena dia ngemis, minta-minta ke pengunjung apotek di Jalan Pengadilan, dia maksa sambil megang alat kelamin, orang pada ngeri juga, risih lah," ucap Dody, Sabtu (2/9/2023).

Baca Juga : Pengemis yang Bawa Uang Puluhan Juta di Bogor Dikembalikan Kepada Keluarganya

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan PSM Kabupaten Bogor untuk mencari Erik. Hingga akhirnya, berhasil ditemukan dan dibawa oleh petugas ke RS Marzoeki Mahdi Kota Bogor.

"Dicari langsung, kita serahkan KE PSM Kabupaten aja, karena capek kan. Biar mereka juga tanggung jawab. Makanya kita langsung koordinasi dengan PSM Pemdes Ciomas untuk langsung dibawa ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Erik sempat membuat geger warga Bogor karena membawa uang mencapai Rp 56 juta usai diamankan Dinas Sosial pada Kamis 31 Agustus 2023. Erik diketahui pengemis yang dengan disabilitas mental asal Ciomas.

Dinas Sosial sempat mencari keberadaan keluarga Erik. Hingga akhirnya, Erik dijemput oleh sang adik untuk kembali pulang ke keluarganya.

Foto : dok dinsos