BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera memberlakukan tarif bagi pelajar yang menggunakan layanan Biskita Transpakuan, sebab penyesuain tarif yang menjadi aspirasi warga tersebut sudah disetujui Kementerian Keuangan RI.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Bogor, Bima Arya bahwa tarif pelajar yang akan diberlakukan berbeda dengan tarif umum saat ini sebesar Rp 4.000. Adapun tarif bagi pelajar, Bima menyebut nanti akan disosialisasikan. 

"Ini aspirasi dari warga, agar ada kemudahan. Terutama anak-anak sekolah itu kalau nyambung berkali-kali kan berat. Jadi anak sekolah dimudahkan, diberikan diskon, termasuk juga lansia," ucapnya pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Baca Juga : Ditinggal Antar Sekolah Anak, Rumah di Cilebut Disatroni Maling

Kendati demikian, Bima belum memastikan kapan diberlakukannya tarif pelajar tersebut. "Tetapi yang pasti tarifnya tidak membebani dan meringankan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Transpakuan Rachma Nissa mengaku bahwa penyesuaian tarif ini akan segera disosialisasikan menunggu revisi terkait regulasi tarifnya. "Kalau usulan kami dikisaran Rp 2.000. Tapi, kita tunggu nanti keputusannya seperti apa," katanya.