BOGOR, CEKLISSATU - Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa triwulan II periode April, Mei dan Juni 2023, yang bersumber dari Dana Desa.


"Sebanyak 35 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BLT-Desa sebesar Rp 900.000,"ungkap Faizal Abubakar Sdik Sekdes Leuwinutug saat d8temui Ceklissatu.com, diruang kerjanya, Selasa 29 Agustus 2023.

Baca Juga : Kelurahan Nanggewer Dinobatkan Kampung Tangguh Narkoba, Ini Alasanya


Ia mengatakan, penyaluran BLT-Desa ini dilaksanakan secara tunai dan dihadiri oleh unsur kecamatan, PD/PLD Kecamatan, BPD, Babinsa, Babinmas, Satgas Linmas dan didampingi oleh Ketua RT/RW masing-masing.

IMG-20230829-WA0093.webp
Pemerintah Desa Leuwinutug, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa triwulan II periode April, Mei dan Juni 2023, yang bersumber dari Dana Desa.


"Penentuan 35 KPM sebelumnya ditentukan melalui Mekanisme Musyawarah Desa Khusus (MUSDesus),"paparnya.

Kata dia,  BLT-Desa sangat dirasa bermanfaat untuk warga masyarakat, dalam membantu perekonomian masyarakat Desa Leuwinutug


"Dalam hal ini kami mengundang KPM BLT-Desa kita juga mengundang unsur-unsur terkait, sebagai bentuk transparansi kita kepada aparatur lintas lembaga Pemerintah Desa Leuwinutug.


Sementara itu, Deden saipul hamdi,S.ip) kepala desa Leuwinutug menegaskan, rogram ini pula sangat bermanfaat untuk warga masyarakat Desa Leuwinutug dalam upaya Peningkatan Ekonomi Masyarakat pasca Covid-19"t


"Kami bersyukur dalam prioritas penggunaan Dana Desa 2023 masih adanya Program BLT-Desa hal ini berkesinambungan dengan prioritas SDGs yaitu Desa tanpa kemiskinan,"tegasnya