BOGOR, CEKLISSATU - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan sapi qurban kepada Pengurus Besar Inisiator Perjuangan Ide Rakyat (PB INSPIRA) dan Pondok Pesantren Al-Um Pagentongan Bogor pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang bertepatan dengan tanggal 29 Juni 2023.

Sapi qurban jenis limosin tipe super besar dengan bobot 1 ton dan bobot 506 kilogram ini disembelih di Ponpes Al-Um Pagentongan Bogor dan di RW 06 Kedung Halang Bogor.

Baca Juga : Melli Darsa Center Bagikan Daging Kurban ke Warga Bogor

Ketua Umum PB INSPIRA, Rizqi Fathul Hakim mengatakan bahwa, daging sapu kurban dari Kapolri akan dibagikan kepada masyarakat dan santri dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah.

"Kami mendoaakan semoga di usia Bhayangkara ke-77 tahun ini, Polri semakin maju, jaya, semakin Presisi dan juga semakin dicintai oleh masyarakat. Aamiin Yaa Rabbal 'Alaamiin," ucapnya pada Kamis, 29 Juni 2023.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Um Pagentongan Bogor, KH Muhtadin Mukhlis Shobir dan para santrinya terlihat sangat senang sekali ketika mendapatkan kabar akan mendapatkan sapi dari Kapolri dengan bobot 1 ton.

Dalam sambutannya, KH Muhtadin menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Terima kasih banyak Pak Kapolri sapinya gede banget. Kami doakan Kapolri beserta jajaran selalu diberikan kemudahan dan kesuksesan, Selamat HUT Bhayangkara ke-77, Salam Presisi," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Andrian Chandra Winata selaku staff Kiyai Muhtadin sekaligus Alumni Ponpes Al-Um Pagentongan Bogor mengucapkan rasa terima kasihnya kepada IPTU Novita Rindi Spripim Kapolri dan jajarannya yang telah membantu pendistribusian sapi qurban Kapolri ke Ponpes Al-Um Pagentongan Bogor.