JAKARTA, CEKLISSATU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengadakan program Mudik Gratis Hari 1444 H.

Pendaftaran mudik gratis ini dimulai pada Sabtu 1-10 April 2023 atau hingga kuota terpenuhi.

Mudik gratis Pemkot Bandung kali ini ada beberapa tujuan daerah, yaitu Yogya, Solo, Cirebon, Sukabumi dan Ciamis. Untuk tujuan Yogya akan melalui jalur selatan.

Jalur Selatan akan melewati pemberhentian di Pasar Limbangan, Alun-alun Ciamis, Kebasan/Purwokerto, Kebumen, Purworejo, dan Terminal Bus Yogyakarta.

Baca Juga : Kuota Mudik Gratis 2023 DKI Tak Akan Ditambah

Untuk tujuan Solo, bakal melewati jalur utara melalui Semarang, dengan rute pemberhentian di jalur utara di antaranya rest area Brebes, rest area Pekalongan, terminal bus Semarang, dan terminal bus Solo.

Bagi pemudik yang ingin mendaftar program mudik gratis, dapat mendaftar secara online melalui bit.ly/mudikgratiskotabandung2023.

Pendaftar mudik gratis hanya perlu membawa sejumlah persyaratan, seperti KTP dan KK Kota Bandung, nomor telepon, dan telah melakukan vaksin dosis kedua.

Selain pendaftaran secara online, warga yang ingin mudik gratis juga dapat mendaftarkan diri secara offline, yang dilakukan di Kantor Dishub Leuwipanjang dan Booth Boseh Alun-alun Utara Kota Bandung. Pendaftaran dibuka pada pukul 08.00-15.00 WIB.