BOGOR, CEKLISSATU- Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik, dan Ilmu Komputer (Fisipkom) Unida telah sukses mengadakan acara Education Class (Educlass) pada hari Senin (28/08/2023) yang bertempat di Ruang Kelas 303. 


Acara Educlass yang mengusung tema "Komin: Komunikasi Minat Keprofesian" adalah bentuk praktik pengimplementasian bidang keprofesian Komunikasi, yakni Public Relations dan Jurnalistik yang diselenggarakan dalam menumbuhkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa Sains Komunikasi terkhususnya Angakatan 2022 tentang kedua bidang profesi tersebut. 


Bentuk pengimplementasian materi Jurnalistik yang dilaksanakan adalah melakukan live report dengan mengambil narasumber serta topik bahasan yang menyangkut di sekitar kampus UNIDA. Adapula Public Relations melaksanakan praktik menulis siaran pers mengenai acara Educlass hari ini. 

Baca Juga : Himakom Unida Ajak Mahasiswa Dalami Ilmu Public Relations dan Jurnalisme di Kaderisasi Fisipkom


Uswatun Khasanah selaku Ketua Pelaksana Educlass berharap, agar mahasiswa Sains Komunikasi juga mampu merasakan bagaimana praktik pembelajaran Ilmu Komunikasi di lapangan. 


"Saya berharap mahasiswa Sains Komunikasi apalagi Angkatan 2022 bisa mengeksplor lebih dalam seputar Jurnalistik dan PR. Diharapkan juga acara ini bisa jadi bentuk implementasi yang sesuai selama temen-temen semua mempelajari materi-materi yang sudah dipelajari di kelas," ungkapnya. 


Ketua Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (Himakom), Muhamad Hilmi, menyampaikan jika program kerja ini adalah keberlanjutan dari rangkaian acara Kaderisasi Fisipkom 2023. Oleh karenanya, Hilmi berharap jika para peserta mampu mengikuti acara dengan antusias hingga akhir nanti.


"Dengan adanya program kerja HIMAKOM ini, semoga temen-temen semua bisa meningkatkan kreativitas diri agar bisa menentukan arah profesi yang akan mereka tuju dan bisa menikmati acara ini dengan khidmat," ujarnya dalam sambutannya.


Wildan, salah satu peserta acara Educlass, memberikan kesannya selama pengalamannya memberikan acara.


"Aku semangat ikut acara ini, soalnya aku sendiri masih suka bingung milih profesi yang bakalan aku pilih. Jadi, aku harapnya, sih, bisa nemuin minat di antara PR dan Jurnalistik buat aku pilih ke depannya," serunya.