BOGOR, CEKLISSATU - Polisi bakal menerapkan ganjil genap (gage) di Jalur Puncak, Bogor mulai besok hingga Minggu 1 Oktober 2023. Menyusul, libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis 28 September 2023.

"Kami akan terapkan ganjil genap dengan pos sekat di Simpang Gadog. Jika kendaraan yang masuk tidak sesuai dengan tanggal akan diputar balik," katanKBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, Selasa (26/9/2023.

Ardian juga mengimbau masyarakat yang hendak bepergian, terutama berwisata di Kawasan Puncak, untuk selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi prima dan selalu mematuhi arahan petugas di lapangan.

Baca Juga : Puncak HUT ke 55, Kadin Kota Bogor Gelar Gebyar UMKM dan Zumba di GOR Pajajaran

"Tetap berhati-hati. Pilih kendaraan yang betul-betul prima, pilih kendaraan yang sesuai dengan aturan ganjil genap serta patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan," kata Ardian.

Ardian memprediksi, peningkatan jumlah kendaraan tetap akan terjadi pada Sabtu dan Minggu. Meski begitu, rekayasa laku lintas akan diterapkan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan nantinya. 

"Pastikan kondisi kendaraan prima dan selalu berhati-hati dalam berkendara," pungkasnya.