BANDUNG, CEKLISSATU - Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat, terus bekerjasama dengan berbagai komunitas olahraga untuk mendukung masyarakat Indonesia hidup sehat dan bugar. Salah satunya, dengan komunitas olahraga masyarakat Ling Tien Kung yang juga dikenal sebagai terapi kesehatan.   


Ketua KORMI Jawa Barat sekaligus Ketua Pelaksana FORNAS VII Jawa Barat 2023 Denda Alamsyah mengatakan, Ling Tien Kung telah memberikan wawasan kepada semua warga masyarakat soal bagaimana menjaga kebugaran badan untuk menjaga relaksasi dan sirkulasi oksigen merata ke seluruh tubuh. Oleh karenanya, dirinya sangat mendukung para penggiat Induk Olahraga Ling Tien Kung untuk mengembangkan olahraganya di tengah masyarakat. 


"Ling Tien Kung masuk kategori olahraga masyarakat, kami mendukung para pegiat Ling Tien Kung terus mengembangkan olahraga di tengah masyarkat khususnya di Jawa Barat" kata Denda Alamsyah, di Kawasan Soreang Kabupaten Bandung, Rabu 05 Juli 2023.

Baca Juga : Waktu Tempuh Transjakarta Kalideres-Bandara Hanya 43 Menit


"Momen waktu adanya pandemi Covid-19 kemarin, saat banyak masyarakat yang terpapar virus, terapi senam atau gerak badan Ling Tien Kung juga banyak yang memanfaatkan sebagai sarana kesehatan yang dengan metode relaksasi. Dengan adanya relaksasi dan sirkulasi oksigen bagus ke seluruh tubuh dapat terhindar dari Covid-19 dan badan tetap bugar," tutur Denda Alamsyah.


Lebih lanjut, Denda Alamsyah yang merupakan Wakil Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung, ini bertekad akan terus mensosialisasikan Ling Tien Kung ke berbagai lapisan masyarakat. 


Untuk itu diperlukan dukungan masyarakat luas bahkan berharap bila memungkinkan dapat bisa dikenal lebih luas lagi agar bisa menjadi sarana kebugaran setiap kalangan di masyarakat. “Tentunya lewat event FORNAS VII 2023 Jawa Barat ini, Saya memulainya agar masyarakat khususnya di Jawa Barat bisa mengenal lebih jauh apa itu Ling Tien Kung, dengan dukungan semua masyarakat tentu ini perlahan akan mudah dikenal," tutup Denda Alamsyah.


Senam Ling Tien Kung merupakan salah satu gerakan terapi olah tubuh, dilakukan dengan tempo pelan tetapi mampu membangkitkan energi untuk mengaktifkan kembali organ-organ tubuh dan penyempurnaan untuk menjadikan tubuh lebih segar, sehat dan kuat.


Pada penyelenggaraan FORNAS VII 2023 Jawa Barat ini, Senam Ling Tien Kung hadir sebagai Jenis Olahraga eksibisi umum dan  pada pelaksanaanya terhitung 1.100 orang pegiat yang terlibat dalam gerakan senam kebugaran ini.