BOGOR, CEKLISSATULazismu Kabupaten Bogor menggelar berbagai program kemanusiaan selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, dengan mengangkat tema “Lipatgandakan Pahala dengan Berbagi ke Sesama”.

Ketua Lazismu Kabupaten Bogor, Imam Akbari mengatakan, Lazismu selalu menjalan misi kemanusiaannya, memberikan manfaat yang luas bagi umat, dengan pendayagunaan yang inklusif dan transparan.

Lazismu Kabupaten Bogor berkomitmen untuk hadir bagi kepentingan umat yang luas dengan inklusifitas pendayagunaan, dengan harapan meningkatnya kepercayaan terhadap Lazismu Kabupaten Bogor semakin meningkat," ungkap Imam Akbari.

Baca Juga : Muhammadiyah Salurkan Bantuan Rp13 Miliar untuk Warga Palestina 

Imam Akbari menyebutkan, selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriah Lazismu Kabupaten Bogor telah berhasil melaksanakan berbagai program kemanusiaan yang signifikan.

Ft Lazismu 2.webp
BERBAGI: Lazismu Kabupaten Bogor menggelar berbagai program kemanusiaan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Di antaranya memberikan santunan kepada anak yatim, dan santunan kepada ratusan guru honorer di Kabupaten Bogor. FOTO: ISTIMEWA

Yaitu memberikan santunan kepada 110 anak yatim, santunan kepada 132 guru honorer, Pesantren Lansia serta pemberian kado Ramadan kepada 125 lansia.

“Selain berbagi dengan anak yatim, guru honorer, dan lansia, kami juga menyediakan serratus kado Ramadan untuk dhuafa. Kemudian berbagi takjil di Jalan Raya Leuwiliang dan Yasmin Bogor,” terang Imam Akbari.

Ia melanjutkan, seluruh program ini telah dilaksanakan dengan penuh kepedulian dan kesungguhan, memperkuat semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di tengah masyarakat Kabupaten Bogor.

“Pelaksanaan program-program tersebut berlangsung selama bulan suci Ramadhan, di mana Lazismu Kabupaten Bogor berhasil mengumpulkan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak,” tuturnya. 

Ft Lazismu 3.webp
BERBAGI: Lazismu Kabupaten Bogor menggelar berbagai program kemanusiaan di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah. Di antaranya memberikan santunan kepada anak yatim, dan santunan kepada ratusan guru honorer di Kabupaten Bogor. FOTO: ISTIMEWA

Lebih lanjut, Imam Akbari juga menegaskan bahwa Lazismu Kabupaten Bogor telah berhasil memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada saat audit eksternal terakhir, sebagai bukti transparansi dan akuntabilitas organisasi.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada para donatur, terutama MI Muhammadiyah Leuwiliang, Madrasah Mu'allimien Muhammadiyah, PT. BPRS Amanah Ummah, PT. Waterland Nusantara, Anggota DPR RI Primus Yustisio, dan semua muzaki maupun donatur lainnya yang telah turut serta dalam mendukung dan mewujudkan program-program kemanusiaan Lazismu Kabupaten Bogor,” pungkas Imam Akbari.