JAKARTA, CEKLISSATU – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengimbau masyarakat agar tidak melakukan takbir keliling.

Ia meminta masyarakat rayakan malam takbiran di masjid saja agar lebih khusuk.

“Kami  imbau agar masyarakat tidak lakukan takbir keliling, rayakan malam takbiran di masjid saja, agar lebih khusuk. Kami harap kerja sama masyarakat untuk bersama wujudkan keamanan, keselamtan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, serta pemeliharaan kamtibmas agar kondusif,” kata Irjen Karyoto kepada wartawan, Selasa 9 April 2024.

Selai itu, tambah Irjen Karyoto, pihaknya juga telah mengintruksikan seluruh polsek untuk memberikan pelayanan kepada pemudik, seperti  menyiapkan tempat untuk penitipan kendaraan bagi warga yang mudik.

Baca Juga : Ciptakan Mudik Aman Wisata Nyaman, Asmawa Tosepu Pastikan Pemkab Bogor Siap Sambut Wisatawan

“Terkait pengamanan mudik, kami melakukan beberapa upaya, seperti menerima penitipan kendaraan di polres dan polsek-polsek, serta melakuka patrol rumah kosong, dan terus melaksanakan asistensi Satkamling, serta tergelar beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan kepolisian," beber dia.

Jika membutuhkan bantuan Polisi, masyarakat dapat menghubungi call center 110, yang aktif selama 24 jam untuk memberikan pelayanan maksimal.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, petugas kami ada di lapangan 24 jam. Masyarakat bisa menghubungi kami di 110 gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan polisi. Kami terus berupaya meningkatkan kegiatan-kegiatan kepolisian, bersinergi dengan 3 pilar dan seluruh stakeholders," ujar Karyoto.

Karyoto juga mengucapkan selamat Idul Fitri 1445 Hijriah. Dia mengatakan pihaknya siap mengamankan malam takbir dan perayaan Lebaran 2024.

"Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Kami siap mengamankan seluruh kegiatan masyarakat," tutup dia.