BANDUNG, CEKLISSATU – 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat dikukuhkan langsung oleh Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu 14 Agustus 2024.

Bey Machmudin meminta para anggota Paskibraka untuk dapat menerapkan jiwa-jiwa nasional dalam kehidupan sehari-harinya.

“Para anggota Paskibraka harus selau menjunjung tinggi jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinan, dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bey dalam sambutannya.

Baca Juga : HUT ke-78 RI, Mari Mengenal Bapak Paskibraka Husein Mutahar

Kata Bey, para anggota Paskibraka itu merupakan putra-putri pilihan, yang telah melewati seleksi ketat yang menguji ketahanan fisik, disiplin, dan moralitas, serta mental.

“Mental kuat ini tidak hanya mencerminkan kemampuan luar biasa, tetapi juga menjadi fondas bagi calon pemimpin Jawa Barat di masa depan, yang siap memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya dan masyarakat,” ujarnya.

Bey Machmudin berharap, para anggota Paskibraka dapat menjalankan amanah dan melaksanakan tugasnya dengan baik, terutama dalam peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 nanti. 

Baca Juga : Mantan Penjual Es Doger Ini Sukses Jadi Petugas Paskibraka Kota Bogor

“Terima kasih kepada pembina, pelatih Paskibraka yang telah dengan penuh semangat membimbing para anggota tahun demi tahun,” tandasnya.