BOGOR, CEKLISSATU - Kebakaran lahan garapan terjadi di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Satu orang meninggal dunia dalam kejadian ini.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar mengatakan peristiwa itu berawal saat korban yang diketahui berinisial OM (60) berangkat dari rumah menuju tanah garapan untuk membersihkan lahan milik EB sekira pukul 08.00 WIB.

Ketika itu, istri korban yang hendak mengantarkan makanan melihat bahwa lahan garapan suaminya tersebut sudah dalam kondisi terbakar.

Baca Juga : Pembangunan Jembatan Layang Penghubung Stasiun Bogor Dengan Paledang

"Diduga karena korban membakar lahan tersebut untuk membersihkan lahan dari rumput dan ilalang seluas yang sudah terbakar sekitar 1.000 meter," kata Mulyadi dalam keterangannya, Selasa (5/9/2023).

Kemudian, istri korban sempat memanggil korban tetapi tidak ada jawaban. Hingga akhirnya, korban ditemukan sudah meninggal dunia dengan mengalami luka bakar.

"Saksi berteriak meminta pertolongan kepada warga masyarakat sekitar dan saat ini korban dibawa ke kediamannya untuk segera dimakamkan," ucap Mulyadi.

Dari situ, polisi mendatangi lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara. Diduga, korban terjebak dalam kebakaran tersebut karena mengalalmi gejala stroke hingga meninggal dunia.

"Kondisi korban dalam keadaan sakit gejala stroke dan susah untuk berjalan korban tidak sempat menyelamatkan diri saat lokasi lahan sudah terbakar," tandasnya.