BOGOR, CEKLISSATU - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut kemajuan pembangunan Kabupaten Bogor tak lepas dari kontribusi Ade Yasin.

Menurutnya, Ade Yasin memiliki jasa besar terhadap pembangunan di wilayah ini. Salah satunya program Satu Miliar Satu Desa (SamiSade) sebagai output dari
Pancakarsa.

Memasuki satu bulan terakhir sisa masa jabatan Bupati Bogor yang kini dijabat Iwan Setiawan, Rudy menyebut baik Iwan maupun Ade Yasin adalah dua sosok yang harus mendapatkan apresiasi dan tidak boleh dilupakan.

Baca Juga : KONI Pusat Tunjuk Kabupaten Subang jadi Lokasi Pelatnas

Politisi Gerindra itu menyebut, Ade Yasin-Iwan Setiawan yang maju bersama pada Pilkada 2018, sama-sama memiliki andil besar dalam membangun Kabupaten Bogor pada lima tahun belakangan ini.

"Mohon maaf, Bu Ade menjabat hanya berapa tahun tapi banyak capaian yang sudah dibuat dan kita tidak boleh lupa," kata Rudy, Jumat 1 Desember 2023. 

Sebagai bentuk apresiasi pada Ade Yasin dan Iwan Setiawan, pada Rapat Paripurna DPRD Pengumuman Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah periode 2018-2023, Kamis 30 November 2023 malam, DPRD secara khusus menampilkan video kilas balik kiprah dua sosok tersebut, termasuk program Pancakarsa yang menjadi jargon pembangunan.

Menurut Rudy, pembangunan Kabupaten Bogor hingga saat ini tidak terlepas dari kontribusi pemikiran dan kerja keras Ade Yasin saat menjabat menjadi Bupati Bogor. 

Sebab, kata dia, meski Ade Yasin sudah tidak lagi menjabat, namun kebijakan-kebijakan yang dibuatnya tetap dilanjutkan oleh Bupati Iwan Setiawan.

"Akhir masa jabatan ini, adalah kebijakan yang dibuat secara bersama-sama. Pak iwan tidak membuat kebijakan di tengah perjalanan, tidak mengubah visi-misi yang sudah dibuat di awal," papar dia.