BOGOR, CEKLISSATU - Masjid Al-Hikmah yang berada di RW 09 dan 10 Desa Karanggan Kecamatan Gunungputri Kabupaten Bogor dipadati jamaah pada hari Sabtu malam (30/9/2023). Jamaah sengaja datang bukan hanya untuk bersilaturahim, melainkan untuk mengikuti Istighotsah dan Mauliddiba'i sebagai wujud rasa syukur terhadap Hari Kelahiran Baginda Rosul Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal juga Maulid Nabi.

Dibuka dengan penampilan 13 anak-anak, yang bermain hadroh dengan melatunkan lagu Kisah Sang Rosul dan Sepohon Kayu Daunnya Rimbun, Istighotsah dan Mauliddibai Maulud Nabi di Masjid Al-Hikmah RW 09 dan 10 Desa Karanggan terasa khitmad dan sejuk. 

Ketua DKM Masjid Al-Hikmah Naning Isrudy menjelaskan, tujuan kegiatan Istighotsah dan Mauliddibai adalah untuk kembali menanamkan rasa cinta jamaah Masjid Al-Hikmah, kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Ketua Naning juga menyampaikan, kegiatan yang mengusung tema Lailatul Ijtima ini merupakan kegiatan kolaborasi antara DKM Masjid Al-Hikmah dengan Ranting Nahdatul Ulama (NU) Desa Karanggan Kecamatan Gunungputri.

"Semoga silaturahim kali ini bisa membuat kita semua semakin mencintai Allah dan Rosul-NYA. Kami juga berharap semoga jamaah Masjid Al-Hikmah terus hidup rukun dan saling membantu. Aamiin," kata H. Naning Isrudy dalam sambutannya.

Maulid Nabi sendiri, merupakan kegiatan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk memperkuat kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Nabi Muhammad SAW pun beserta Nabi lainnya dapat terus menginspirasi umat Islam. 

Untuk mengakhiri kegiatan dan semakin mendekatkan diri antarjamaah, DKM Masjid Al-Hikmah mengajak seluruh peserta untuk makan bersama menikmati sajian buah-buahan hingga makanan yang sudah disajikan.