BOGOR, CEKLISSATU - Banjir lintasan terjadi di Jalan Alternatif Bogor-Sukabumi, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Banjir sempat menganggu arus lalu lintas dan merendam SPBU.

Dalam video yang beredar, tampak air mengalir deras di Jalan Alternatif Bogor-Sukabumi itu. Saking derasnya, membuat motor salah satu pengendara yang melintas nyaris terseret air.

Lalu pada video lainnya, terlihat salah satu SPBU di wilayah tersebut terendam air. Hampir seluruh area di SPBU tersebut tertutup oleh air.

Dikonfirmasi, Kapolsek Cijeruk Kompol Hida Tjahjono membenarkan adanya banjir lintasan di wilayahnya karena hujan deras sore tadi.

Baca Juga : Banjir Rendam 28 Desa di Aceh Jaya, 3.990 Jiwa Terdampak 

"Banjir lintasan ini diakibatkan Sungai Parakalih meluap akibat tidak mampu menampung volume air. Banjir lintasan setinggi 60 sentimeter sempat mengganggu pengguna jalan di Jalur Alternatif Bogor-Sukabumi," ujar Hida, Jumat (24/11/2023).

Kondisi itu juga diperparah dengan adanya tanggul jebol karena derasnya air. Sehingga air meluap ke badan jalan hingga merendam salah satu SPBU.

"Ada tanggung yang jebol akibat luapan air sehingga air masuk ke jalan. Saat ini semua banjir lintasan sudah surut," tandasnya

Foto : dok polisi