JAKARTA, CEKLISSATU – Jakarta International Stadium (JIS) bakal dipersipakan untuk menjadi markas Persija.

Namun, sebelum itu JIS harus memenuhi standar terlebih dahulu.

Untuk itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi berencana meninjau JIS pada pekan depan.

"Kita cari waktu untuk ke JIS, mungkin minggu depan ya," kata Heru kepada wartawan, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023).

Heru menyebut, saat ini akses keluar-masuk kawasan JIS masih terbatas karena pintu masuk dan keluar stadion berada di satu sisi.

Dia meminta supaya akses jalan keluar stadion bisa ditambah.

Baca Juga : Sempat Berpolemik, PSSI Buka Peluang Gunakan JIS dalam Laga Timnas Indonesia 

"Kalau saya lihat, lokasi area yang bisa kita lebarkan lokasi exit. Kalau sekarang kan in out-nya di satu sisi. Kalau bisa out-nya di tempat lain, misal JIS ini kan in out-nya di sini, jadi satu muka. Walaupun keluar masuknya di beda gang, beda jarak, tapi di satu sisi yang sama," jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya juga masih mengkaji penambahan lahan parkir di sekitar JIS. Pasalnya, lahan di sekitar lokasi sangat terbatas.s

"Itu lagi kita pikirkan. Lahan kan udah penuh di situ, ada danau segala macam," ucapnya.

Selain itu juga, syarat keamanan juga menjadi salah satu aspek yang harus dipersiapkan serta memenuhi standar yang ditetapkan, untuk menjadikan JIS sebagai markas Persija Jakarta.

"Boleh-boleh saja buat semua. Makin dimanfaatkan, makin bagus, makin banyak keriaan di sana, keramaian sesuai dengan standarnya itu saya makin senang. Maka saya siapin semua," ujarnya.

"Kan harus memenuhi standar dulu, dari kepolisian menyarankan itu," tutup Heru.